Selasa, 30 November 2021

Hasil Pengecekan Polda Jambi, Ketersediaan Masker dan Antiseptik di Sejumlah Apotek Nihil

Selasa, 03 Maret 2020 | 21:43:46 WIB


Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta saat mengecek ketersediaan masker di salah satu apotek yang ada di Kota Jambi
Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta saat mengecek ketersediaan masker di salah satu apotek yang ada di Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta selaku Kaopsda Operasi Antik 2020 bersama tujuh orang persenel, Selasa (3/3/2020) sore, melaksanakan giat imbangan berupa pendataan dan pemantauan peredaran dan penjualan makser dan antiseptik di wilayah hukum Polda Jambi.

“Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi gejolak terkait penyebaran virus Corona, dan pengecekan ketersediaan masker di apotek, khususnya di Kota Jambi,” kata Eka saat dikonfirmasi.

Eka menyebutkan, pengecekan dilakukan di Apotek New Asta, Apotek Cendana, dan Apotek Keluarga Sehat di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, serta Apotek Family, Apotek Kimia Farma, Apotek Rotari, Apotek Kita, serta Apotek Seruni di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan.

“Hasil pengecekan kita di apotek-apotek tersebut, ketersediaan masker dan antiseptik nihil,” sebut Eka.

Lebih lanjut Eka mengatakan, hasil wawancara dengan pemilik maupun penanggung jawab masing-masing apotek, diketahui stok masker dan antiseptik kosong sejak satu bulan lalu. Bahkan Eka menyebutkan, harga jual masker dan antiseptik juga mengalami kenaikan drastis.

“Harga biasa sebelum terjadi kekosongan stok, untuk masker hanya 35.000 rupiah per boks, dimana isi per boks 50 pices. Dan sekarang harganya mencapai 250.000 sampai 500.000,” beber Eka.

Dikatakannya lagi, permintaan konsumen terhadap masker dan antiseptik melonjak dikarenakan kekhawatiran atas pemberitaan wabah vorus Corona.

“Menurut pemilik dan pengelola apotek yang kita datangi, tidak ada lagi pengiriman masker maupun antiseptik dari agen maupun distributor ke apotek-apotek,” pungkasnya.


Penulis: ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments