Selasa, 30 November 2021

Tim Gabungan Temukan Belasan Ribu Liter Minyak Oplosan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:32:41 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Tim gabungan dari Polda Jambi, Polisi Militer, dan Satpol PP Jambi melakukan sidak ke gudang-gudang penampungan minyak oplosan yang diduga tidak memiliki izin atau ilegal, Kamis.

Razia pertama menyasar pada salah satu lokasi gudang yang berada di RT 31, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, tepatnya di Jl Lingkar Barat, Kota Jambi.

Di lokasi tersebut ditemukan barang bukti 21 tedmon kosong, 2 tedmon berisi minyak solar olahan kapasitas 2.000 liter, 1 tangki kapasitas ± 15.000 liter berisi minyak solar olahan, 7 tangki kosong, 1 tangki kapasitas 5.000 liter berisi minyak olahan, 1 unit mesin disel, 2 unit mesin pompa, 4 gulung selang.

Barang bukti diamankan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jambi guna penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, barang bukti yang ada di lokasi juga dipasangi police line.

"Untuk pelaku (penjaga gudang, red) diduga melarikan diri dan barang bukti kita bawa ke Polda," kata Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/10).

Sedangkan di lokasi yang kedua, di Jalan Baru, di sana tim gabungan tidak menemukan apa-apa, hanya memberitahukan kepada pemilik agar tidak melakukan penimbunan minyak. Setelah itu, tim gabungan kembali ke Polda Jambi.

Tidak hanya di Kota Jambi, sidak terhadap gudang-gudang penampungan minyak ilegal juga dilakukan di wilayah Kabupaten Muarojambi dan Batanghari.


Penulis: Mg1/Mg3
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments