Selasa, 16 Agustus 2022

Hindari Penertiban, Pembalap Liar Nyaris Tabrak Petugas

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:12:10 WIB


Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono
Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono / Metrojambi.com

SAROLANGUN - Aparat gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Sabtu (23/10) malam, melakukan penertiban terhadap aksi balap liar di sejumlah tempat.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, penertiban dilakukan menindaklanjuti keluhan dari masyarakat, yang resah dengan maraknya aksi balap liar di sejumlah tempat dalam Kabupaten Sarolangun.

"Masyarakat sudah banyak mengeluhkan adanya balap liar ataupun kendaraan yang menggunakan knalpot brong," kata Sugeng, Minggu (24/10).

Sugeng menyebutkan, dari penertiba di sejumlah lokasi tersebut, pihaknya mengamankan sekitar 50 kendaraan karena tidak memenuhi standar yang ditentukan dalam undang-undang, serta tidak memiliki kelengkapan tanda nomor kendaraan bermotor.

Ditambahkan Sugeng, pada saat penertiban tidak sedikit pelaku balap liar yang mencoba melarikan diri. Bahkan ada yang nyaris menabrak petugas yang melakukan penghadangan.

"Rata-rata pelanggar masih berusia di bawah umur. Namun tidak kita temukan ada yang terpengaruh obat-obat terlarang atau narkoba dan minuman keras," kata Sugeng.

Untuk para pelanggar, jika memang mereka tidak membawa surat-surat kendaraan maka akan diberi sangsi tilang dan sementara waktu kendaraan akan ditahan di Polres Sarolangun.

"Jadi nanti pihak pemilik kendaraan katakanlah orang tua dari anak-anak ini, silahkan datang ke unit laka satlantas polres untuk membawa bukti kepemilikan kendaraan yang kita amankan," pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments