Minggu, 22 Mei 2022

Ketua DPRD, Bupati Muaro Jambi dan Kapolres Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:21:07 WIB


/ istimewa

SENGETI - Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti bersama Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro dan Kapores Muaro Jambi menghadiri rapat koordinasi bersama Forkopimda Se Provinsi Jambi, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid 19 di Hotel Aston.

Acara dibuka Gubernur Jambi Al Haris Rabu (27/10). Tampak hadir Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko dan Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto.

Hadir juga Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Provinsi Jambi , Kajati , Seluruh Bupati se Provinsi Jambi , Kapolresta Jambi para Kapolres dan Danramil , serta forkopimda Se Provinsi Jambi.

Kegiatan diawali dengan paparan Ketua Kesbangpol Provinsi Jambi Mukti Said, ia menyampaikan tujuan rakor 1 memaksimalkan fungsi unsur Forkopimda pembangunan dan persoalan aktual, menjaga iklim kondusif meminta Forkopimda optimisme pemulihan ekonomi dan vaksin

''Memfungsikan pusat komunikasi, menghimpun masukan guna menjaga ketahanan ekonomi dan percepatan vaksinasi dan pertumbuhan ekonomi dan dampak pandemi Covid,'' sebutnya.

Mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan antisipasi berbagai ancaman di tiap kabupaten masing masing rakor ini diikuti 120 orang peserta.

"Pelaksanan rakor ini poin penting yang perlu kita laksanakan adalah prokes , dan percepatan pelaksanan vaksiansi. Karena pelaksanaan vaksinasi kita masih lemah dan semangat untuj mematuhi prokes masih lemah, kita harus berkomitmen agar kita terlepas dari Covid 19,'' sebutnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan apresiasi Gubernur Jambi yang begitu cepat dalam menyikapi permasalahan yang ada saat ini, hari ini kita fokus terhadap pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid 19 PPKM dan pelaksanaan vaksinasi.

''Pelaksanaan vaksin terus kita tingkatkan dan melaksanakan penerapan aplikasi lindungi. Di hulu kita lakukan PPKM dan vaksinasi. Sementara kegiatan dihilir kita lakukan Isoman/isoter dan RS.

Saat ini pelaksanaan vaksinasi di Jambi baru mencapai 54% maka untuk hasil yang maksimal kita akan aktifkan secara maksimal Puskesmas yang ada, serta himbauan kepada masyarakat agar mau divaksin

Mengenai nakes Polda Jambi menyiapkan 200 tenaga kesehatan dan mendapat penambahan vaksin sekitar 46 ribu dosis yang akan kita bagikan kepada warga,'' sebut Kapolda.

''Kita lakukan dan bicarakan prihal pemulihan ekonomi dan percepatan vaksinsi ini dilakukan bersama sama dan tidak bisa sendiri Guna pencapaian hasil yang maksimal, " pungkas Kapolda.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments