Selasa, 24 Mei 2022

Ini Kronologis Bus Pemain Persikota Sungaipenuh Terguling di Bangko

Senin, 01 November 2021 | 07:25:02 WIB


/ Metrojambi.com/ist

BANGKO - Bus berisi pemain Persikota Sungaipenuh kecelakaan di Bangko, Kabupaten Merangin, Minggu (31/10). Mobil Isuzu Elf plat merah BH 7312 R itu terguling karena menghindari sepeda motor.

Baca juga : Mobil Pemain Persikota Sungaipenuh Kecelakaan, Wawako: Tidak Ada Korban Jiwa

Bus tersebut mengangkut para pemain Persikota untuk pulang ke Sungaipenuh usai menjalani pertandingan Liga 3 Wilayah Jambi di Batanghari. Tidak ada korban jiwa. Beberapa pemain sepak bola dilaporkan mengalami cidera ringan.

Kabar mengenai kecelakaan ini di-post di media sosial Facebook. “Mobil rombongan pemain Persikota kecelakaan. Tolong pemerintah dan pengurus terkait tanggung jawab. Kasian para pemain,” tulis pemilik akun Satria Murdani.

Baca juga : Mobil Rombongan Pemain Persikota Sungaipenuh Terguling di Bangko

Informasi dari lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.20 WIB di Km 1 Jalan Lintas Sumatera, simpang Kebun Sayur, Dusun Bangko. Bus yang dikemudikan oleh Ridwan (32), warga Tanah Kampung, Sungaipenuh, itu mengangkut sebanyak 11 penumpang. 

Saksi di TKP mengungkapkan, kronologis kecelakaan tunggal itu terjadi ketika minibus Elf melaju dari arah Sarolangun ke arah Bangko. Diduga, bus tersebut berusaha menghindari sepeda motor yang keluar dari simpang Kebun Sayur.

Saat menghindari sepeda motor, bus oleng dan lepas kendali sehingga terguling. Polisi telah tiba di TKP dan mengamankan bus tersebut ke kantor Unit Laka Lantas Polres Merangin.

Korban cidera adalah Alpen Sanjaya (21), warga Tebar Ijuk, Kecamatan Depati 7, Kerinci, yang mengalami lecet di bahu. Selanjutnya, Nobel AM (20), warga Talang Kemulun, Kecamatan Danau Kerinci, Kerinci, yang sakit di pinggang.

Lalu, Kurniadi (22), warga Tanjung Rawang, Hamparan Rawang , Sungaipenuh, yang sakit di tulang rusuk dan yang agak parah adalah Fadlil (19), warga Kemantan, Kecamatan Air Hangat, Kerinci. Dugaan sementara, Fadlil patah tulang bahu.

Satu lagi, Arpan (20), warga Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Sungaipenuh, mengalami sesak di dada. Semua korban dibawa ke RS Merangin Medical Center di Bangko. 

Ketua PSSI yang juga Wakil Wali Kota Sungaipenuh Alvia Santoni menyatakan sudah mendapat kabar soal kecelakaan tersebut. Katanya, para pemain dibawa ke RS Merangin Medical Center.

"Yang cedera sudah mendapat perawatan," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj



comments