Minggu, 22 Mei 2022

DPRD Ikut Gencar Sosialisasi Program Vaksinasi Massal di Muaro Jambi

Selasa, 09 November 2021 | 14:58:32 WIB


Pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama Forkopimda terus mengejar target Realisasi Vaksinasi Covid-19 secara massal.
Pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama Forkopimda terus mengejar target Realisasi Vaksinasi Covid-19 secara massal. / istimewa

SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama Forkopimda terus mengejar target Realisasi Vaksinasi Covid-19 secara massal, hal ini dilakukan guna mengejar Herd Imunnity yang akan menekan kasus Pandemi Covid-19.

Pihak DPRD Muaro Jambi juga tampak sangat konsisten dalam penuntasan program ini, dimana DPRD melakukan penyesuaian anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Muarojambi.

"Kami sangat mendukung seluruh upaya segala elemen masyarakat untuk program Vaksinasi Massal di Muaro Jambi, terlebih kami memberikan apresiasi tinggi kepada Jajaran Polres Muarojambi yang selama beberapa waktu belakangan ini terus gencar melakukan vaksinasi,"ujar Anggota DPRD Muarojambi Aidi Hatta.

Terpisah Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, sekaligus wakil ketua Satgas Covid-19 Muarojambi mengaku sangat optimis target dapat terpenuhi.

"Untuk mencapai target vaksinasi, saat ini kami terus melakukan kegiatan vaksinasi dan berkoordinasi dengan Satgas dengan pihak terkait dan masyarakat," kata Yuyan Priatmaja.

Ia juga mengatakan, selama melakukan vaksinasi di wilayah Kabupaten Muarojambi, belum ada kendala, ke depannya pihaknya terus mengupayakan untuk mengumpulkan masyarakat.

Untuk memenuhi target 70 persen masyarakat Muarojambi tervaksin, ke depan pihaknya lebih berfokus dengan berbagai strategi, Salah satunya semua desa wajib mendata masyarakatnya sudah tervaksin.

 "Saat ini jumlah stok vaksin masih tersedia hingga tercapai target 70 persen, seperti vaksin sinovac, Astra zaneka, kaizer, dan ada moderna," tutupnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments