Kamis, 29 September 2022

Hingga Malam Ini, Sekretaris dan Bendahara KPU Tanjabtim Masih Jalani Pemeriksaan

Senin, 08 November 2021 | 19:45:24 WIB


Penyidik Kejari Tanjabtim saat melakukan penjemputan paksa terhadap sekretaris dan bendahara KPU Tanjabtim, Senin (8/11) siang
Penyidik Kejari Tanjabtim saat melakukan penjemputan paksa terhadap sekretaris dan bendahara KPU Tanjabtim, Senin (8/11) siang / Meteojambi.com

 MUARASABAK - Hingga Senin (8/11) malam ini, sekretaris dan bendahara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) masih diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabtim terkait pengusutan kasus dugaan korupsi dana hibah Pilkada tahun 2020.

Sebelumnya pada Senin siang, penyidik kejaksaan melakukan upaya paksa terhadap sekretaris dan bendahara KPU Tanjabtim. Keduanya dinilai tidak kooperatif karena tidak mengindahkan panggilan penyidik.

"Benar, siang tadi itu upaya paksa penjemputan saksi," kata Kasi Intelijen Kejari Tanjabtim Arsyad saat dikonfirmasi.

Saat ini dua saksi tersebut tengah dalam pemeriksaan tim penyidik untuk kelengkapan berkas. "Masih di dalam, sebentar lagi Insya Allah selesai," ujar Arsyad.

Sebelumnya, penyidik kejaksaan juga telah melakukan penggelesahan di KPU Tanjabtim dan mengamankan sejumlah dokumen.

Namun hingga saat ini, belum ada keterangan dari pihak Kejari Tanjabtim apakah sudah ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments