Selasa, 24 Mei 2022

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Sarolangun Sudah 47,68 Persen

Selasa, 16 November 2021 | 20:33:55 WIB


Adnan HS
Adnan HS / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sarolangun untuk dosis pertama sudah mencapai 47,68 persen. Sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 28,65 persen.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun Adnan HS mengatakan, terdapat beberapa kecamatan yang masih rendah dalam capaian vaksin Covid-19, seperti di Kecamatan Batang Asai dan Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG).

Ditambahkan Adnan, Dinas Kesehatan terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar mengerti dan paham akan manaat dari vaksinasi Covid-19 tersebut.

Lebih lanjut Adnan mengatakan, pihaknya berharap agar pemerintah kecamatan, kelurahan, hingga desa berperan aktif untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Adnan juga mengatakan jika pihanya siap melaksanakan vaksinasi satu kali dua puluh empat jam dengan syarat masyarakat yang ingin divaksin telah terkumpul.

Ditambahkan Adnan, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan kepala Puskesmas dan stakeholder terkait lainnya dan akan melakukan jemput bola ke masing-masing desa dan daerah.

"Kita akan kejar untuk November ini perkiraan 50 persen tekejar dan mudah-mudahan akhir Desember kami akan mengejar target 70 persen," kata Adnan, Selasa (16/11).


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments