Kamis, 6 Oktober 2022

Datangi Rumah Warga, Polsek Sungai Bahar Gelar Vaksinasi Keliling

Selasa, 16 November 2021 | 21:13:13 WIB


Kegiatan vaksinasi keliling yang digelar Polsek Sungai Bahar bersama tim vaksinator dari Puskesmas PKM 1 Sungai Bahar
Kegiatan vaksinasi keliling yang digelar Polsek Sungai Bahar bersama tim vaksinator dari Puskesmas PKM 1 Sungai Bahar / istimewa

Muarojambi - Polsek Sungai Bahar bersama Puskesmas PKM 1 Sungai Bahar menggelar kegiatan vaksinasi keliling dari rumah ke rumah, untuk masyarakat Desa Bukit Mas Unit 18, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi Selasa (16/11/2021).

Kegiatan vaksinasi keliling ini disambut baik oleh masyarakat Desa Bukit Mas, Kecamatan Sungai Bahar dan sekitarnya.

Kapolsek Sungai Bahar Iptu Ari Oktavianus Ginting menyebutkan kegiatan ini sengaja dilakukan agar warga di Desa Bukit Mas dan sekitarnya bisa mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, petugas Polsek Sungai Bahar bersama tim vaksinator dari Puskesmas PKM 1 Sungai Bahar dengan berjalan kaki mengunjungi setiap rumah warga yang belum menerima suntik vaksin.

Dikatakan Iptu Ari Oktavianus Ginting pihaknya selalu berkoordinasi untuk meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi secara keseluruhan di Kecamatan Sungai Bahar, khususnya di Desa Bukit Mas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi. Makanya kita laksanakan vaksinasi keliling ke rumah - rumah warga, sebagaimana yang sudah kita lounching di kantor Camat Sungai bahar Senin lalu dan hari ini kegiatan perdana PKM I keliling rumah ke rumah," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Mas, Sartim sangat mendukung kegiatan vaksinasi keliling oleh yang dilaksanakan pihak kepolisian ini.

Menurutnya, dengan kedatangan petugas ke rumah warga, dapat membantu percepatan vaksinasi di wilayah Desa Bukit Mas, Kecamatan Sungai Bahar.

"Kita bersama-sama dengan Ketua RT juga ikut melakukan pengumuman dan ajakan kepada warga Sungai Bahar untuk berperan aktif menyukseskan kegiatan vaksin di Desa Bukit Mas guna meningkatkan pencapaian presentase vaksin," katanya.


Penulis: Bar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments