Minggu, 22 Mei 2022

Fraksi PAN Muarojambi Soroti OPD yang Tak Sesuai Tupoksi

Rabu, 24 November 2021 | 14:29:01 WIB


/ istimewa

SENGETI - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Muarojambi menyoroti dua OPD di Muarojambi yang dinilai tidak sesuai tupoksi.

OPD tersebut dinas PUPR dan Perkim yang menurut dewan ke dua dinas tersebut harusnya sudah melaksanakan aturan baru.

''Jelas tidak sesuai tupoksi, seharusnya saat ini kebijakan cipta karya di Perkim bukan di PU,'' ujar Juru bicara Fraksi PAN Robinson Sirait, dalam paripurna pandangan fraksi dewan terhadap Rancangan perda Muarojambi. Fraksi PAN juga mengkritik pengolahan sampah yang masih dikelola dinas Perkim.

''Pengolahan sampah seharusnya diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup. Ini sudah berlangsung lama di daerah lain. Jangan sampai kita malu dengan daerah lain,'' tegas Robinson.

Selain mengkritik, fraksi PAN juga memberikan apresiasi terhadap dinas kesehatan yang telah melaksanakan vaksin di Muarojambi.

''Kami apresiasi dinas kesehatan yang telah melaksanakan vaksin. Kami berharap ke depan vaksinasi ini ditingkatkan,'' ujarnya.

Menurut Robinson pelaksanaan vaksin ini sangat berdampak pada penurunan jumlah penderita covid 19.

''Terima kasih juga kepada pihak kepolisian yang telah bekerja tanpa lelah untuk memberikan vaksin pada warga. Dan itu terbukti dan membuahkan hasil, penderita covid 19 di Muarojambi menurun,'' ujar Robinson.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments