Minggu, 23 Januari 2022

Dewan dan OPD Tebo, Sepakat Tidak Tambah Anggaran Pembangunan Fisik di APBD-P

Kamis, 23 September 2021 | 10:38:46 WIB


/ ist

 MUARATEBO - DPRD bersama OPD lingkup Kabupaten Tebo membuat komitmen tidak menambah anggaran pembangunan fisik di APBD Perubahan.

Komitmen tersebut disepakati dalam rapat pembahasan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) perubahan APBD 2021, Selasa (21/9), di ruang Banggar DPRD Tebo.

Ketua DPRD Tebo Mazlan SKom mengatakan, dari hasil rapat disepakati hanya menyediakan pergeseran untuk penanganan Covid-19 di OPD.

"Sementara untuk pergeseran anggaran lain tidak kita sediakan, baik itu penambahan anggaran pembangunan yang berbentuk fisik. Kita bersama OPD sudah membuat komitmen," ungkapnya, Kamis (23/9).

Anggaran di ABPD-P pada tahun 2021 sebesar Rp 1,9 triliun, dari anggaran tersebut masih memprioritaskan penanganan Covid-19 sesuai perintah kementerian dalam negeri (Kemendagri).

"Kita tetap komitmen menjalani aturan penggunaan anggaran, baik aturan dari Kemendagri maupun aturan PMK 17. Anggaran APBD P Tebo tahun ini sebesar Rp 1,9 triliun, penggunaannya masih difokuskan untuk penanganan Covid," katanya.

Terkait anggaran Covid-19 sebesar Rp 27 miliar, dikatakan Mazlan baru terpakai Rp 19 miliar, dan masih ada sisa di Dinas Kesehatan. Pada APBD Perubahan nanti akan dialihkan ke dinas BPBD sebesar Rp 1,4 miliar.

"Kemarin kita bahas anggarannya, semula anggaran Rp 27 miliar, masih ada sisa di Dinkes dan kita sepakat akan dialihkan Rp 1,4 miliar ke BPBD Tebo," pungkas Mazlan.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments