Rabu, 19 Januari 2022

10 Jabatan Eselon II Bungo Kosong

Senin, 29 November 2021 | 09:45:49 WIB


Wahyu Sarjono
Wahyu Sarjono / dokumentasi - Metrojambi.com

 MUARABUNGO - Sejumlah jabatan strategis di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bungo saat ini dalam kondisi tak terisi. Jabatan tersebut terdiri dari beberapa kepala dinas dan Asisten.

Kekosongan beberapa jabatan eselon II akibat banyaknya pejabat yang memasuki masa pensiun tersebut saat ini diisi oleh Plt.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono menyebutkan, untuk posisi tersebut akan dilakukan lelang jabatan pada tahun 2022 mendatang. "Ada 10 jabatan yang saat ini kosong," ujar Wahyu, Senin (29/11).

Selain melakukan lelang jabatan, pihaknya juga akan melakukan rotasi jabatan. Hal tersebut untuk melakukan penyegaran terhadap OPD tersebut.

"Pemkab Bungo bakal melaksanakan job fit atau pemetaan eselon untuk dilakukan penyegaran, terutama bagi pejabat yang sudah menempati jabatan sebelumnya minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun," jelasnya.

Wahyu mengatakan, jika tidak dilakukan pengisian secara definitif terhadap jabatan tersebut, dikhawatirkan bisa mempengaruhi kinerja OPD tersebut.

"Kalau ini dibiarkan kosong, tentu sangat mengganggu kinerja perangkat daerah dalam mendukung visi dan misi Bupati Bungo," katanya.

Untuk eselon III dan IV, pihaknya juga bakal melakukan perombakan. Saat ini juga banyak posisi tersebut yang kosong.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments