Kamis, 19 Mei 2022

Puluhan Lampu PJU di Jalur Dua Rimbo Bujang Padam

Senin, 13 Desember 2021 | 11:56:24 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Puluhan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dipasang pada jalan dua jalur, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo sejak beberapa pekan terakhir terlihat padam.

Lampu yang menjadi penerangan pengguna jalan ini jika padam tentunya sangat berbahaya dapat menimbulkan kecelakaan bagi warga yang melintas di kawasan tersebut.

Rifai, warga Rimbo Bujang menuturkan, akibat banyaknya lampu yang padam, menyebabkan jalan gelap dan membahayakan pengendara maupun orang yang menyeberang. Apalagi ruas jalan dua jalur itu kerap dijadikan arena balap liar oleh para pemuda.

"Beberapa pekan terakhir, banyak lampu jalan padam. Kondisi jalan pada tempat tertentu gelap. Kami mengharapkan segera diperbaiki, agar nyala kembali," kata Rifai, Senin (13/12).

Menurutnya, di sepanjang jalan mulai dari depan Bank Mandiri hingga depan kantor PLN semua padam. Kiri kanan lampu jalan sebagian padam dan banyak juga yang keduanya padam. "Kita berharap, pihak terkait segera memperbaiki," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Perkim Dinas PUPR Tebo, Makarimul saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya sudah mendapat laporan dan saat ini masih dalam tahap perbaikan.

"Sudah kita cek di lapangan, saat ini masih dalam perbaikan jaringan kabel, mudah-mudahan pekan depan sudah bisa hidup," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments