Kamis, 19 Mei 2022

Bawa Istri, Sopir Angkutan Batubara Demo di Kantor Gubernur Jambi

Senin, 13 Desember 2021 | 12:52:01 WIB


Sopir angkutan batubara menggelar aksi demo di lapangan kantor Gubernur Jambi, Senin (13/12). Sejumlah istri sopir angkutan batubara juga ikut meramaikan aksi tersebut
Sopir angkutan batubara menggelar aksi demo di lapangan kantor Gubernur Jambi, Senin (13/12). Sejumlah istri sopir angkutan batubara juga ikut meramaikan aksi tersebut / Metrojambi.com

 JAMBI - Massa sopir angkutan batubara yang tergabung dalam Asosiasi Sopir Angkutan Batubara (Asaba) menggelar aksi demo di lapangan kantor Gubernur Jambi, Senin (13/12).

Pantauan Metrojambi.com, hingga siang ini para sopir angkutan batubara terus berdatangan memadati lapangan kantor Gubernur Jambi. Terlihat istri para sopir juga ikut meramaikan aksi demo tersebut.

Aksi yang dilakukan para sopir tersebut merespon Surat Edaran Gubernur Jambi Nomor: 1448/SE./DISHUB-3.1/XII/2021 Tentang Penggunaan Jalan Publik Untuk Angkutan Batubara, TBS, Cangkang, CPO dan Pinang antar Kab/Kota dalam Provinsi Jambi, tidak punya rasa keadilan dan sangat merugikan para sopir.

"Kami minta tonase dikembalikan seperti dulu. Kalau cuma 8 ton, kami tidak dapat apa-apa," kata Randi, salah seorang sopir yang ikut dalam aksi demo di kantor Gubernur Jambi.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, Gubernur Jambi Al Haris bersama Forkopimda dan perwakilan sopir angkutan batubara hari ini juga menggelar pertemuan membahas persoalan angkutan batubara.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments