Sabtu, 1 Oktober 2022

Bela Negara Bangkitkan Semangat Lawan Covid-19

Senin, 20 Desember 2021 | 22:22:23 WIB


Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi Al Haris / Metrojambi.com

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke- 73 Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (20/12/2021).  

Sesuai dengan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jambi berkomitmen untuk membela negara dalam rangka mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Kata dia, melalui momentum peringatan Hari Bela Negara ini harus menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan semangat dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

“Peringatan Bela Negara ini mengingatkan kita untuk memperkuat komitmen bela negara. Bagaimana kita sebagai warga negara Indonesia, harus memiliki jiwa raga untuk membela bangsa kita, terutama dalam melawan pendemi Covid-19 ini,” kata Al Haris.

Al Haris juga mengungkapkan, harus bahu membahu untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa semangat bekerja untuk bangsa dan negara. Diketahui pelaksanaan upacara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Yang mana seluruh peserta memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

”Kita butuh semangat juang yang tinggi untuk bekerja menuntaskan masalah masalah di Indonesia ini, terutama pada masa pandemi. Peringatan Hari Bela Negara ini, kembali menggugah semangat kita sebagai anak bangsa yang lahir di bumi pertiwi ini, dimana kita harus berjuang dengan bekerja agar bangsa ini tetap tegak, dan merah putih tetap berkibar sebagai bendera bangsa Indonesia yang mana ini adalah hasil perjuangan para pejuang terdahulu,” ungkap Al Haris saat membacakan amanat dari Presiden Jokowi.

Sambung Al Haris, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara. 

“Kobaran semangat ini tentu berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat yang lainnya,” ujar Al Haris membacakan pesan Presiden.

Lanjutnya pula, Presiden Jokowi juga mengimbau agar peringatan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. Salah satu wujudnya adalah bahu membahu menghadapi pandemi Covid-19 dan memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan.

“Tantangan yang kita hadapi ini tidaklah mudah. Situasi ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19,” pungkasnya.   


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Sabar Yusminardi 


TAGS:


comments