Kamis, 26 Mei 2022

Ketua DPRD Yuli Setya Bakthi Membuka Pameran Bonsai Muarojambi

Senin, 20 Desember 2021 | 10:45:55 WIB


Ketua DPRD Yuli Setya Bakhti  Hadiri undangan untuk  membuka pameran bonsai kabupaten Muarojambi yang di selenggarakan di halaman SMP Negeri 6 Sengeti Kabupaten Muarojambi,Senin  (20/12).
Ketua DPRD Yuli Setya Bakhti Hadiri undangan untuk membuka pameran bonsai kabupaten Muarojambi yang di selenggarakan di halaman SMP Negeri 6 Sengeti Kabupaten Muarojambi,Senin (20/12). / istimewa

SENGETI - Ketua DPRD Yuli Setya Bakhti  Hadiri undangan untuk  membuka pameran bonsai kabupaten Muarojambi yang di selenggarakan di halaman SMP Negeri 6 Sengeti Kabupaten Muarojambi, Senin (20/12).

Ketua Panitia Pelaksana Pameran Junaidi menyampaikan ada lebih kurang 150 bonsai lokalan yang dipamerkan, mulai dari tanaman Sepang, hingga anting putri yang dijadikan bonsai dengan seni yang tinggi. Adapun Tema yang di usung Hama Naik Tahta.

"Pameran ini bertujuan untuk mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat dan pelajar " Ujar Junaidi Ketua  Panitia Pelaksana.

Kata Junaidi, pameran merupakan kali kedua yang dilaksanakan oleh komunitas Pencinta Bonsai Muaro Jambi. Untuk itu dirinya berharap melalui pameran ini bisa mengendalikan tanaman hama menjadi seni dan memperkenalkan seni bonsai kepada generasi muda khususnya pelajar SMP N 6 Muaro Jambi.

"Harapan nya semoga anak-anak sekolah bisa menyalurkan hobi nya ke seni bonsai sehingga bisa terhindar dari pengaruh negatif seperti Narkoba dan miras" sebutnya.

Sementara  dalam kesempatan itu Ketua DPRD Yuli Setya Bakhti, sangat mengapresiasi dan mensuport  pameran  bonsai lokalan yang diselenggarakan di Kabupaten Muaro Jambi khususnya di SMPN 6 Sengeti

“Semoga  Ini menjadi langkah  yang baik untuk Kabupaten Muarojambi, serta  menjadi daya tarik bagi para penghobi bonsai dari daerah daerah untuk berkunjung ke pameran ini,” Ungkapnya

“kedepan   pameran bonsai ini akan di selenggarakan lagi di Sungai Bahar,, pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments