Senin, 15 Agustus 2022

Tinjau Pospam dan Posyan, Kapolda Jambi Jamin Keamanan Perayaan Natal

Jumat, 24 Desember 2021 | 22:45:04 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat mengunjungi gereja dan pos pengamanan di salah satu gereja di Kota Jambi
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat mengunjungi gereja dan pos pengamanan di salah satu gereja di Kota Jambi / ANTARA/HO

 JAMBI - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan janji rasa aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan malam Natal, dengan meninjau langsung beberapa gereja dan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) Operasi Lilin 2021.

"Saya bersama para pejabat utama Polda Jambi langsung turun ke beberapa gereja untuk melihat langsung sisi pengamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 selama perayaan malam natal agar umat bisa merasakan aman dalam menjalankan ibadahnya," kata Rachmad, Jumat (24/12).

Polda Jambi, TNI dan pemerintah daerah telah mengerahkan sebanyak 2.849 personel gabungan dalam melaksanakan kegiatan Operasi Lilin 2021, dimulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang dan salah satu puncak kegiatannya adalam perayaan malam natal.

"Kami dari aparat kepolisian sudah harus sewajarnya memberikan rasa aman kepada umat yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru nanti, dan ini semua tugas kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada umat nasrani untuk beribadah," kata Rachmad.

Rombongan Kapolda dan pejabat utama, selain melakukan kunjungan ke beberapa gereja yang sedang melaksanakan perayaan natal, juga mengecek langsung pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) Operasi Lilin 2021 dalam rangka perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam pengecekan ini, Kapolda Jambi didampingi Karo Ops Polda Jambi, Dirintel Polda Jambi, Dirlantas Polda Jambi dan Kabid Humas Polda Jambi.

Rachmad mengatakan pengecekan ini untuk memastikan kehadiran dan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan dan saya ingin mastikan kehadiran dan kesiapan personel serta memberikan dukungan moril kepada personel yang melaksanakan pengamanan.

Selain mengecek, Kapolda juga memberikan bingkisan kepada personel serta berpesan untuk menjaga kesehatan.

Adapun pospam dan posyan yang dikunjungi Kapolda dan rombongan yakni Pospam Kantor Gubernur, Posyan WTC, Pospam Koni, Gereja GPIB Marturia (depan Pospam Koni), Posyan Bandara, Pospam Lapangan Tembak Kota Baru, Gereja HKBP (depan Pospam lapangan Tembak), pospam Tugu Keris, Gereja ST Gregorius, Bagan Pete, dan Pos Terpadu Terminal Alam Barajo.


Penulis: ant/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments