Selasa, 16 Agustus 2022

Vaksinasi di Perayaan Malam Natal

Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:30:13 WIB


Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Gereja GPIB Mestong.
Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Gereja GPIB Mestong. / Metrojambi.com

SENGETI - Perayaan malam Natal di GPIB Mestong kali ini sedikit berbeda, yang mana terlihat adanya pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin yang berada di Samping Gereja GPIB. Pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan puskesmas Tempino dan Polsek Mestong.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja menyebutkan, bahwa selain pelaksanaan ibadah oleh jemaat turut dilaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin maupun vaksin dosis kedua.

"Mungkin sedikit berbeda, akan tetapi ini patut diberikan apresiasi karena selain ibadah juga turut membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi," ungkap Kapolres, Jum'at malam (23/12/21).

Dijelaskan Kapolres, Gerai Vaksinasi di Gereja GPIB Imanuel Tempino ada dua dokter yang bertugas dan satu bidan serta dibantu oleh Kapolsek Mestong AKP Shirlen Noviani.S.I.K, Kanit Reskrim, Ipda Alamsyah Amir serta 4 Personel Polsek.

"Selain Pam Natal di Pos Pam dan Pos Yan, Polsek juga turut menghimbau kepada jemaat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan maupun mengajak jemaat yang belum vaksin atau vaksin dosis kedua, " lanjut Kapolres.

Tujuan dibukanya gerai vaksinasi bertujuan agar para jemaat gereja GPIB yang belum melaksanakan vaksinasi dapat melaksanakan vaksiansi, sebagai pelayanan dari Polsek Mestong bekerja sama dengan Puskesmas Tempino.  "Selama dibukanya gerai vaksinasi tidak menggangu ibadah jemaat," tandas AKBP Yuyan Priatmaja. 


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments