Selasa, 9 Agustus 2022

Polres Batanghari Vaksinasi Sopir Angkutan Batubara

Jumat, 24 Desember 2021 | 18:46:05 WIB


/ Antara

 JAMBI - Kepolisian Resor (Polres) Batanghari, Jambi, menggelar vaksinasi untuk para sopir truk angkutan batubara di Jembatan Timbang Pal V Muaratembesi, Kabupaten Batanghari selama dua hari 23-24 Desember 2021.

Wakapolres Batanghari Kompol Handres melalui keterangan resminya menyebutkan kegiatan vaksinasi massal dan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis diberikan kepada para sopir truk angkutan barang dan batubara.

Pelaksanaan vaksin digelar selama dua hari di Pos Timbangan Muaratembesi di Desa Simpang Terusan, Kabupaten Batanghari merupakan terobosan baru dimana polisi mengarahkan masyarakat yg melewati pos timbangan untuk divaksinasi.

"Tidak hanya vaksinasi dan pelayanan kesehatan gratis tetapi kegiatan itu dilakukan dalam rangka upaya menghindari kemacetan dengan dilakukan pengaturan lalu lintas di depan pos timbangan," kata Hendres, Jumat (24/12).

Dijelaskannya, untuk kegiatan vaksinasi hari pertama Kamis (23/12) ada sebanyak 178 orang yang mana mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama sebanyak 119 dan dosis kedua sebanyak 59 orang.

Kemudian selain itu ada sebanyak 108 sopir yg dilakukan pemeriksaan kesehatan guna menghindari laka lantas akibat "human error" dan para sopir di cek tensi dan diberi vitamin.

"Giat ini merupakan upaya akselerasi percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Batanghari," kata Handres.

Kegiatan vaksinasi dan pengecekan kesehatan serta pengaturan lalu lintas akan terus kita lakukan.

Selain di pos timbangan, vaksinasi juga dilakukan oleh jajaran Dinkes Kab Batanghari yang dilakukan dengan masif yaitu melibatkan 100 puskesmas dan bidan desa guna mengejar target 70 persen warga Batanghari yang telah divaksinasi di akhir 2021.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments