Sabtu, 20 Agustus 2022

Al Haris Tegaskan RSUD Raden Mattaher Beri Pelayanan Terbaik

Sabtu, 25 Desember 2021 | 18:54:32 WIB


Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau laboratorium patologi klinik terpadu RSUD Raden Mattaher Jambi.
Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau laboratorium patologi klinik terpadu RSUD Raden Mattaher Jambi. / Metrojambi.com

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris menegaskan epada seluruh jajaran RSUD Raden Mattaher untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat meresmikan Laboratorium Patologi Klinik Terpadu RSUD Raden Mattaher Jambi yang bertempat di Aula Diklat, Sabtu (25/12/2021). 

"Jika rumah sakit Pemerintah tidak memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Otomatis masyarakat akan berpaling ke rumah sakit swasta. Apa lagi saat ini sudah banyak rumah sakit swasta di Provinsi Jambi," ujar Al Haris.

Menurut Al Haris, laboratorium itu merupakan bagian dari pelayanan. Tentu saja fasilitas tersebut akan menjadi baik jika ditunjang dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Karena percuma jika peralatannya sudah baik tapi kualitas SDM belum memadai. Untuk itu, kompetensi SDM harus terus kita tingkatkan demi memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat," sebutnya.

Kata Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya menjadikan RSUD Raden Mattaher sebagai rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ia juga berharap agar kedepan fasilitas pelayanan di RSUD juga semakin lengkap, sehingga masyarakat yang berobat di luar provinsi Jambi berkurang.

"Kita terus berusaha secara bertahap dengan mulai melengkapi sarana prasarana hingga SDM. Dan berharap dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah lainnya," demikian Al Haris.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor:


TAGS:


comments