Senin, 15 Agustus 2022

Gubernur Jambi Optimalkan PEN Percepat Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Senin, 27 Desember 2021 | 19:28:18 WIB


Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Pemuliahn Ekonomi Nasional (PEN) secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Gubernur Jambi berharap bantuan PEN dapat memulihkan perekonomian masyarakat
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Pemuliahn Ekonomi Nasional (PEN) secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Gubernur Jambi berharap bantuan PEN dapat memulihkan perekonomian masyarakat / Antara/HO/Diskominfo Provinsi Jambi

 JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris optimalkan bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk mengawal dan memfasilitasi percepatan recovery perekonomian masyarakat.

"Pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan harapan kondisi perekonomian mereka dapat kembali pulih dan meningkat," kata Al Haris, Senin (27/12/2021).

PEN merupakan salah satu bentuk program dari pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19. Gubernur berharap Covid-19 dapat segera berlalu seiring dengan pulihnya aktivitas sosial ekonomi masyarakat, dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Al Haris menjelaskan kondisi akibat pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan bagi masyarakat Jambi, terutama kondisi hidup masyarakat yang berubah serta muncul istilah orang susah baru.

Pemerintah tidak menginginkan masyarakat terjebak dalam kemiskinan, sehingga pemerintah berupaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan berbagai bantuan, salah satunya melalui program PEN.

Bantuan PEN tersebut diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dimana bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi berupa gerobak atau kontainer aluminium, blender dan kompor komersil satu tungku.

Terdapat 37 UMKM dari Pokdarwis Tanggo Rajo dan Pokdarwis Pacinan yang menerima bantuan PEN tersebut. Diantaranya 15 UMKM pada kelompok Pokdarwis Tanggo Rajo dan 25 UMKM dari Pokdarwis Pacinan.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan membuat mereka yang kehilangan pekerjaan bisa kembali memiliki pekerjaan melalui bantuan PEN," kata Al Haris.

Tidak hanya dapat memulihkan ekonomi masyarakat, bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung kepariwisataan di Komplek Gentala Arasy Jambi. Dan pelaku UMKM yang berada di kawasan tersebut lebih tertata.

"Kita berharap bantuan ini dapat menambah daya tarik wisatawan karena akan semakin banyak makanan khas daerah dan kerajinan yang di per-jual belikan di Gentala Arasy," kata Perwakilan Pokdarwis Pacinan Ruwian.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments