Kamis, 19 Mei 2022

Serapan Anggaran Pemkab Tebo Sudah 88,18 Persen

Kamis, 30 Desember 2021 | 11:46:47 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo menyatakan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 hingga akhir Desember ini mencapai Rp 1,058 miliar atau 88,18 persen.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tebo Nazar Efendi mengatakan, serapan anggaran tersebut masih bisa bertambah karena sampai saat ini masih ada beberapa kontrak dengan pihak ketiga yang belum tuntas dan masih dalam proses penagihan.

"Beberapa kontrak selesai sampai 30 Desember. Sementara, proses rekapitulasi berlangsung hingga 31 Desember," kata Nazar, Rabu (29/12/2021).

Nazar menambahkan, sejumlah proyek yang belum selesai tersebut berkaitan dengan pembangunan fisik yang ada di Dinas Kesehatan, meliputi kegiatan pembangunan gedung poliklinik dan pembangunan gedung Puskesmas Tebo Tengah. Sementara untuk kegiatan pada dinas lain tidak ada kendala.

"Pembangunan tetap akan kita lanjutkan di tahun depan. Artinya saat ini kita akan berlakukan addendum bagi rekanan yang melaksanakan pekerjaan. Denda akan kita berlakukan setelah masa kontrak kerjanya habis, dan saat ini kita masih menghitungnya," jelasnya.

Lebih lanjut Nazar mengatakan, persentase fisik pada proyek gedung poliklinik RSUD Tebo sudah mencapai 80 presen. "Sedangkan gedung Puskesmas Tebo Tengah sudah di angka 90 persen," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments