Minggu, 22 Mei 2022

Pemkab Tebo Tunggu Petunjuk Pusat Terkait Wacana Penghapusan Honorer

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:38:34 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

MUARATEBO – Pemerintah berencana akan melakukan penghapusan tenaga honorer mulai 2023 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo sendiri masih menunggu instruksi resmi dari pemerintah pusat terkait penghapusan itu.

"Sampai sekarang belum ada instruksi resmi dari pusat terkait penghapusan tenaga honorer. Kalau sudah ada instruksi resminya baru kita sikapi, kalau sekarang nampaknya baru sebatas wacana saja," ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo, Haryadi, Rabu (19/1/2022).

Hariyadi menyebutkan, saat ini tenaga honorer yang ada bekerja di Pemkab Tebo jumlahnya lumayan banyak. "Tenaga honorer yang kita miliki sekarang ini sepertiga dari jumlah pegawai yang ada. Paling banyak adalah tenaga pendidik atau guru," jelasnya.

Soal wacana penuntasan pegawai non PNS dapat dilakukan melalui rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Haryadi menyebutkan pihaknya belum bisa memberikan jawaban.

"Kita tunggu saja instruksi resmi dari pemerintah pusat, kalau sekarang masih sebatas wacana, bagaimana kita mau menyikapinya," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments