Rabu, 18 Mei 2022

Maksimalkan Vaksinasi, Anggota Polres Tebo Harus Tempuh Jalan Berlumpur

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:15:22 WIB


Anggota Polres Tebo tetap memiliki semangat hingga warga yang tinggal di wilayah terisolir mendapatkan penanganan vaksinasi.
Anggota Polres Tebo tetap memiliki semangat hingga warga yang tinggal di wilayah terisolir mendapatkan penanganan vaksinasi. / Istimewa

MUARATEBO – Di tengah akses jalan yang rusak parah, akhirnya 30 anak usia 6 - 11 tahun di Dusun Semerantihan Talang Mamak, Desa Suo Suo, Kecamatan Sumay mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Demi mengatasi penyebaran virus Covid-19, meskipun akses jalan berlumpur dan susah dilalui kendaraan, anggota Polres Tebo tetap memiliki semangat hingga warga yang tinggal di wilayah terisolir mendapatkan penanganan vaksinasi.

Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega MPsi sangat mengapresiasi kinerja dan perjuangan anggota Bhabinkamtibmas yang berupaya menjalankan tugasnya dengan baik.

"Memang kondisi jalan menuju Dusun Semerantihan Talang Mamak di Suo Suo Kecamatan Sumay itu sangat sulit dilalui kendaraan, apalagi disaat curah hujan tinggi. Namun berkat semangat tinggi, anggota kita tetap melaksanakan tugasnya," kata Kapolres, Kamis (20/1/2022).

Kapolres wanita pertama di Jambi ini menyebutkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihaknya itu, difokuskan kepada anak usia 6 hingga 11 dengan metode khusus bagi siswa-siswi SD Induk 167 Desa Suo-suo Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

"Ada 30 anak usia 6 hingga 11 tahun yang mengikuti vaksinasi. Sesuai arahan, anggota kita saat mengawal vaksin bisa mendampingi dengan baik, terutama kepada anak-anak. Metode khusus dilakukan dengan cara menghibur anak-anak dan memberikan edukasi agar tidak takut disuntik vaksin," ujar Kapolres yang pernah menjabat sebagai Kabag Psikologi Polda Jambi ini.

Ditambahkannya, meskipun dengan keterbatasan yang ada, pihaknya akan terus melakukan upaya maksimal untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tebo. "Harapan kita kedepanya mampu terhindar dari penyebaran Covid-19 di Tebo," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments