Kamis, 26 Mei 2022

Tarif PDAM Naik, Bupati Tanjab Barat Minta Pelayanan Harus Lebih Baik

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:28:11 WIB


Anwar Sadat, Bupati Tanjab Barat
Anwar Sadat, Bupati Tanjab Barat / Eko Siswono/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat meminta agar pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Perumda Tirta Pengabuan terhadap pelanggan harus lebih baik, seiring dengan kenaikan tarif air bersih.

"Terkait tarif PDAM yang naik, kita minta PDAM harus berbenah terlebih terkait pelayanan untuk masyarakat. Masa tarif PDAM naik pelayanannya buruk, kita terus evaluasi ini," kata Anwar, Jumat (21/1/2022).

Anwar mengatakan, kenaikan tarif PDAM Tirta Pengabuan tersebut berdasarkan peraturan daerah yang disahkan DPRD Tanjab Barat. "Terkait kenaikan tarif PDAM Tirta Pengabuan, kita mengacu sesuai dengan perda yang berlaku," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kenaikan tarif ini hal itu sesuai dengan studi banding yang di lakukan dewan kesejumlah dewan yang ada. "Yang mana DPRD sudah melakukan study banding, karena yang kita tau sebelumnya tarif PDAM Tirta kita paling rendah dari seluruh kabupaten lain," katanya.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku kecewa dengan kenaikan tersebut. Salah satu pelanggan PDAM Trita Pengabuan, Heri menyebutkan biasanya dirinya melakukan pembayaran setiap bulannya sebesar Rp 25 ribu.

"Sekarang bayarnya naik jadi Rp 47 ribu. Pelayanan masih gini-ginilah banyak mati dari pada hidupnyo PDAM ini," kata Heri.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments