Minggu, 26 Juni 2022

Polres Muarojambi Tangkap Pelaku Pungli Terhadap Sopir Angkutan Batubara

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:54:01 WIB


Anggota Reskrim Polres Muarojambi yang berhasil menangkap pelaku pungutan liar atau pungli terhadap sopir truk batubara
Anggota Reskrim Polres Muarojambi yang berhasil menangkap pelaku pungutan liar atau pungli terhadap sopir truk batubara /

 JAMBI - Polres Muarojambi menangkap seorang pelaku pungutan liar (pungli) berinisial AS (32), warga Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

"Polisi melakukan patroli setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait pungli di wilayah tersebut, dan petugas melihat seorang pria sedang berada di tengah jalan dan mengutip uang dari sopir truk batubara yang melintas," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, Jumat (21/1/2022).

Saat itu juga petugas gabungan yang menggunakan sepeda motor langsung memepet hingga pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Muarojambi.

Dari tangan pelaku berhasil didapati uang tunai sejumlah Rp 132 ribu yang diduga dari hasil pungli, dengan rincian dua lembar uang pecahan Rp 10.000, 46 lembar uang tunai pecahan Rp 2.000, dan 20 lembar uang tunai pecahan Rp 1.000.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Polres Muarojambi, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Yuyan.

Sementara itu di waktu yang berbeda dan di lokasi berbeda juga anggota Ditlantas Polda Jambi melakukan razia terhadap angkutan truk batubara dan truk angkutan barang yang melanggar jam operasional serta melebihi muatan atau over loading.

AKBP Bambang Purwanto selaku Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Jambi yang memimpin langsung operasi itu dan hasil penindakan tersebut, Ditlantas Polda Jambi melakukan tilang terhadap sembilan armada mobil truk angkutan batu bara karena melanggar jam operasional.

Kalau ditemukan truk batubara yang melanggar jam operasional makan akan ditilang, hasil untuk hari ini dilakukan tilang sebanyak sembilan unit mobil armada batubara.

Ditlantas Polda Jambi juga melakukan pengecekan kecepatan truk angkutan batubara menggunakan alat Khusus, di jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.


Penulis: Ant/Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments