Sabtu, 1 Oktober 2022

Sejumlah Kader Pindah Partai, Ketua PPP Tanjab Barat: Santai Saja

Senin, 10 Januari 2022 | 12:56:16 WIB


/

 KUALATUNGKAL - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Tanjab Barat saat ini tengah begejolak. Sejumlah kader diketahui tengah pindah ke partai lain, termasuk mantan Ketua DPC PPP Tanjab Barat Komarudin.

"Santai saja, kita fokus kaderisasi. Terkait isu beberapa kader yang pindah partai itu hak mereka," kata Umar Dani, Ketua DPC PPP Tanjab Barat terpilih hasil Musyawar Cabang (Muscab) menanggapi perpindahan kader tersebut.

Umar mengatakan, di PPP saat ini ada sejumlah senior yang kembali bergabung setelah keluar dari partai pada masa kepemimpiman Komarudin.

Selain fokus kaderisasi, Umar menambahkan PPP juga akan memperkuat akar rumput seperti PAC dan fokus pembentukan anak ranting untuk mempersiapkan perhelatan politik 2024 serta juga mempersiapkan verifikasi faktual menjelang pemilu 2024.

"Memperkuat akar rumput kedepan seperti memperkuat PAC dan pembentukan anak ranting, dan fokus untuk pemenangan Pemilu 2024," tandasnya.

Ibrahim, salah seorang politisi senior PPP Tanjab Barat yang juga wakil ketua OKK mengatakan, kader yang pindah ke partai lain itu sebagai bentuk hak mereka dalam berpartai.

"Karena setiap orang memiliki hak dan kewajiban mereka dalam memilih, maka dari itu partai persatuan pembangunan Tanjab barat tidak terlalu fokus dalam menanggapi isu bahwa beberapa kader partai yang pindah," katanya singkat.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments