Jumat, 27 Mei 2022

Kondisi Jembatan di Desa Suak Putat Jadi Perhatian DPRD Muaro Jambi

Rabu, 04 Maret 2020 | 16:43:32 WIB


/ istimewa

SENGETI - Jembatan di Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi dinilai sudah layak mendapatkan perbaikan karena mengalami kerusakan dan membahayakan masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Jurjani, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi usai mengecek kondisi jembatan di Desa Suak Putat tersebut.

Dikatakan Jurjani, dirinya merasa perlu menyikapi keluhan masyarakat. Selain sebagai Ketua Komisi II yang membidangi infrastruktur, Desa Suak Putat juga merupakan bagian dari daerah pemilihan (dapil)-nya saat Pemilu 2019 lalu.

"Kami turun menindaklanjuti laporan masyarakat. Selain jalan rusak dan berlubang sepanjang lebih kurang satu kilometer, kami mendapati adanya jembatan yang juga dalam kondisi rusak," ujar Jurjani saat dikonfirmasi.

"Jembatan itu terkikis akibat terjangang arus sungai. Dikhawatirkan dapat menyebabkan roboh dan dapat membahayakan masyarakat yang melintas," kata Jurjani menambahkan.

Terkait persoalan ini, Jurjani akan meminta pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan. "Saya akan mengusulkan kepada pemerintah untuk menganggarkan pembangunan atau perbaikan infrastruktur yang ditinjau kemarin," ujarnya.

Jurjani menambahkan, untuk jembatan di Desa Suak Putat tersebut sudah imergensi karena dikhawatirkan jika musim hujan menyebabkan longsor lebih lebar. "Kkta harus mendesak pihak eksikutif apa bila tak diperbaiki akibatnya akses jalan di Desa tersebut akan putus," tegasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments