Jumat, 27 Mei 2022

Solar Langka, Nelayan Kualatungkal Tak Bisa Melaut

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:11:11 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Sejumlah nelayan di kota Kualatungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi terancam tidak bisa melaut, disebabkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar mengalami kelangkaan.

Kelangkan solar bukan kali pertama terjadi di Kualatungkal. Namun kali ini cukup lama, sehingga banyak nelayan yang mengeluhkan dan tidak dapat mengais rezeki di laut.

Iyan, elayan di Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir mengakui sudah tiga hari tidak melaut disebabkan stok BBM di SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) kosong.

"Sudah tiga hari kami dak ke laut, minyak kosong di SPBN. Terpaksa nganggur," kata Iyan, Minggu (17/10).

Hal serupa juga disampaikan Udin, nelayan Parit III. Udin meminta agar permasalahan ini bisa segera teratasi, sehingga nelayan tidak mengalami hambatan untuk melaut.

"Susah kalau sudah minyak solar langka ni, kemana-mana sudah nyarinya juga tidak ada, kami minta pemerintah dan pihak terkait untuk segera mencari solusinya, berapa banyak nelayan yang tidak bisa kelaut akibat kelangkaan BBM ini," kata Udin.

Hingga berita ini diturunkan, pihak SPBN di Kualatungkal belum dapat dikonfirmasi terkait penyebab kelangkaan BBM berjenis solar ini.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments