Sabtu, 20 Agustus 2022

Bupati Bungo Minta Pengurus LAM Jaga Norma dan Etika

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:33:45 WIB


Pelantikan pengurus LAM Kabupaten Bungo, Selasa (25/1/2022)
Pelantikan pengurus LAM Kabupaten Bungo, Selasa (25/1/2022) / Metrojambi.com

 MUARABUNGO - Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bungo resmi dilantik oleh Ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus, Selasa (25/1/2022). Pelantikan dilakukan di halaman Balai Adat Kabupaten Bungo, dihadiri oleh sejumlah tokoh adat dan pengurus LAM Provinsi Jambi.

Terlihat sejumlah anak muda juga ikut dilantik menjadi pengurus LAM Kabupaten Bungo. Ternyata, Anak muda yang dilantik tersebut merupakan permintaan langsung dari Bupati Bungo, H. Mashuri.

Mashuri menyampaikan, anak muda yang masuk menjadi pengurus LAM diminta untuk mempelajari adat istiadat Bungo dan menjadi penyampai yang tepat untuk generasi muda lainnya.

"Kita sengaja masukkan yang muda-muda biar mereka bisa paham dengan adat Bungo. Jangan yang tua saja yang paham," kata Mashuri.

Tidak hanya itu, Bupati Bungo dua periode itu juga meminta pengurus LAM untuk menjaga norma dan etika di tengah masyarakat.

Dikatakannya, memegang nama LAM harus siap untuk dicontoh dan memberi contoh. Sehingga Ketua LAM harus tegas terhadap pengurusnya untuk menjaga nama baik adat Bungo dimata masyarakat.

"Kalau masih ada yang pakai celana pendek langsung saja pecat," tegas Mashuri.

Sementara itu, Ketua LAM Bungo H. Hasan dalam sambutannya meminta semua kalangan memberikan masukan yang baik untuk kemajuan lembaga adat kedepannya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diamahkan kepadanya untuk mengemban tugas berat tersebut.

"Sayo ko dak cerdik dan sepandai Kanti, Mako saya mohon dukungan dan teguran dalam menjalan program adat kito di Bungo ko," kata H. Hasan.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments