Kamis, 29 September 2022

Tidak Kembalikan Aset, Pejabat akan Dinonjobkan

Rabu, 09 Februari 2022 | 11:02:28 WIB


Bupati Kerinci, Adirozal
Bupati Kerinci, Adirozal / dokumentasi - Metrojambi.com

KERINCI - Bupati Kerinci Adirozal meminta  kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyiapkan laporan administrasi, dikarenakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi mulai melakukan audit awal atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kerinci tahun 2021.

Adirozal mengatakan bahwa Kabupaten Kerinci sudah tujuh kali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Meski pada tahun 2021 anggaran banyak di refocusing karena Covid-19, tetapi tetap mampu meraih WTP.

"Pada tahun ini meskipun audit oleh BPK situasi semua perkantoran Pemerintah Kabupaten Kerinci pindah dari Kota Sungaipenuh ke komplek perkantoran di Bukit Tengah, Kecamatan Siulak, tentu tidak akan menyurutkan semangat kita semua agar kembali meraih WTP," kata Adirozal, Rabu (9/2/2022).

Ditambahkan Adirozal, terkait aset-aset yang ada akan menjadi penilaian dalam WTP, dan semua harus dijaga serta semua pemimpin OPD harus memastikan data aset yang tercatat, harus berada pada OPD terkait.

“Saya tidak ingin ada pejabat yang dimutasi ke tempat lain membawa aset dari OPD yang lama, sengaja atau tidak sengaja. Saya pastikan aset tersebut sudah dikembalikan. Jika belum mengembalikannya, saya pastikan akan dinonjobkan," tegasnya.

Untuk mendukung kelancaran pemeriksaan LKPD tahun 2021, Adirozal meminta seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk kooperatif dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

"Penertiban semua aset bertujuan jangan sampai ada temuan dan ini harus sudah dikembalikan," pungkasnya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments