Selasa, 28 Juni 2022

Alasan Kesehatan, Kepala Dishub Kota Sungaipenuh Mengundurkan Diri

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:18:45 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

SUNGAIPENUH - Beredar informasi Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungaipenuh, Samsul Bahrun mengundurkan diri. Informasinya, Samsul Bahrun mundur dengan alasan kesehatan.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, surat pengunduran diri Samsul Bahrun sudah disampaikan kepada Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir.

“Ya, ada surat pengunduran diri dari yang bersangkutan karena alasan kesehatan,” kata Ahmadi Zubir saat dikonfirmasi, Kamis (10/2/2022).

Ditambahkan Ahmadi, Sekretaris Dishub Kota Sungaipenug Yulisman telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt). "Plt nya langsung sekretaris," ujarnya.

Sementara itu, Yulisman saat dikonfirmasi membenarkan dirinya ditunjuk sebagai Plt Kepala Dishub Sungaipenuh.

"Saya akan menjalankan tugas ini dengan sungguh-sungguh, siap mendukung visi dan misi walikota dan wakil walikota,” kata Yulisman.

Ia mengimbau untuk semua anggota Dinas Perhubungan agar saling bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi walikota dan wakil walikota. "Bekerjalah dengan serius sesuai tugas dan fungsi kita," pungkasnya.

Terpisah, Samsul Bahrun mengakui dirinya telah mengajukan surat mengundurkan diri, hal ini dikarenakan alasan kesehatan yang tidak memungkinkan untuk mengemban jabatan.

"Surat pengunduran diri sudah saya sampaikan, ini karena faktor kesehatan," kata Samsul.

Dikatakannya lagi, secara aturan untuk ASN yang mengemban jabatan eselon II masa pensiun hingga umur 60 tahun. "Saat ini umur saya sudah melewati angka 58 tahun, tapi memang kesehatan yang tidak mendukung," terangnya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments