Kamis, 18 Agustus 2022

PAN Tanjab Timur Kembali ke Romi

Rabu, 09 Februari 2022 | 07:27:20 WIB


Romi Hariyanto
Romi Hariyanto /

 MUARASABAK -  Setelah sempat mengundurkan diri, Romi Hariyanto dikabarkan kembali memimpin DPD PAN Tanjab Timur. Namun, Bupati Tanjab Timur itu dan para pengurus lainnya terkesan menutupi informasi ini.

Kabar perubahan pengurus DPD PAN Tanjab Timur mencuat setelah beredarnya salinan surat undangan rapat pada Selasa (8/2).  Surat dengan kop DPD PAN Tanjabtim tersebut berisi undangan pembagian SK Pengurus Harian DPD PAN Tanjabtim periode 2020-2025.

Dari undangan itu tersirat ada kepengurusan baru DPD PAN Tanjabtim. Surat ditandatangani oleh wakil ketua DPD PAN Mahrup dan sekretaris Nugraha Setiawan.

Padahal, dalam formasi kepengurusan DPD PAN Tanjabtim kubu H Robby Nahliansyah, yang ditunjuk Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan pada Februari 2021 lalu, sekretaris dijabat Muhammad Aris.

Dalam surat undangan tersebut, tercantum tiga agenda pembahasan, di antaranya pembagian SK Pengurus Harian DPD PAN hasil reshufle I periode 2020-2025 dan “sekretariat DPD yang baru”.

Di sejumlah media sosial ramai diperbincangkan adanya kantor DPD PAN selain kantor DPD yang sudah ada di dekat perkantoran Pemkab Tanjabtim. Diduga, kantor DPD yang baru ini dibuka setelah terbitnya SK pengurus harian definitif.

Apakah benar posisi Ketua DPD PAN yang sebelumnya dipercayakan kepada H Robby dikembalikan kepada Romi Haryanto? 

Seorang sumber di internal DPD PAN Tanjab Timur memastikan adanya perubahan SK tersebut dan masuknya kembali nama Romi Hariyanto.  Sumber menyebutkan, SK Ketua DPD PAN  Tanjab Timur itu ditetapkan pada 31 Desember 2021 lalu.

“Ya, hari ini ada rapat penyerahan salinan kepengurusan Partai PAN yang baru,” kata sumber Metro Jambi, Selasa (8/2).

Namun, sumber ini juga enggan berkomentar banyak saat ditanya siapa saja yang menerima salinan SK kepengurusan di tubuh PAN yang baru. “Semua masuk dalam kepengurusan,” imbuhnya.

Sumber lain menyebut, salah satu pengurus yang masuk kepengurusan DPD Tanjabtim adalah Dilla Hich, putri mantan Bupati Tanjab Timur Abdullah Hich, dan Syamsu Alam.


Penulis: nng
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments