Selasa, 16 Agustus 2022

Pembunuhan Mayat Dalam Karung Diduga Bermotif Dendam, Kapolres: Pelaku Utama Belum Diamankan

Senin, 14 Februari 2022 | 07:32:57 WIB


/ Metrojambi.com/ist

JAMBI - Sesosok mayat pria ditemukan terbungkus karung di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Sabtu (12/2/2022).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyampaikan, dari hasil penyelidikan diketahui jika mayat yang ditemukan dalam karung tersebut merupakan warga Desa Sukarami, Kecamatan Kelam, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

"Korban bernama Jeki Radian Saputra umur 17 tahun, pekerjaan Tani, warga Desa Sukarami Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu," kata Mulia, Minggu (13/2/2022).

Baca juga : Mayat Warga Bengkulu Ditemukan Terbungkus Karung di Merangin

Mulia juga menegaskan bahwa mayat dalam karung itu hanya berjumlah satu, bukan dua seperti informasi vang beredar di media sosial.

Dikatakannya lagi, mayat Jeki Radian Saputra ditemukan di Sungai Lanting sekitar jalan Danau Pauh, Rantau Kermas, sekitar pukul 17.00 WIB. Terhadap jenazah korban juga telah dilakukan visum. “Jenazah sudah dibawa ke kampung halamannya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Dewa Arinata mengatakan, pelaku utama dalam kasus ini belum diamankan. "Untuk pelaku utama belum diamankan. Yang sudah diamankan saat ini hanyalah saksi," kata Dewa, Minggu (13/2/2022) malam.

Dugaan sementara, motif pembunuhan tersebut adalah dendam. "Motif pelaku diduga dendam. Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujar Dewa.

Lebih lanjut Dewa mengatakan, berdasarkan keterangan saksi berinisial R, korban bersama saudara K bekerja ikut saudara W sasihan di kebun kopi di daeeah Sungai Lanting, Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.

Pada hari Kamis dan Jumat (10-11/2/2022), terduga pelaku bersama saudara K menghadiri acara sedekahan di rumah R. Namun saat itu korban tidak tampak hadir di acara tersebut.

Kemudian pada Sabtu (12/2/2022), warga melakukan pencarian terhadap keberadaan korban. Akhirnya korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam karung, yang ditimbun tanah.

Warga kemudian melapor ke Polsek Jangkat. Kemudian warga bersama petugas kepolisian membongkar timbunan tersebut, lalu mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Jangkat.

Dari hasil visum diketahui ada luka diduga akibat senjata tajam di dahi korban. Kemudian luka kepala di bagian atas hingga melukai tengkorak.

"Ada juga luka di kepala bagian belakang di dekat otak kecil dari belakang telinga kanan sampai belakang telinga kiri, dan melukai hingga tengkorak kepala. Kemudian luka di jari manis kanan," pungkas Dewa. 


Penulis: fdy/nov
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments