Selasa, 9 Agustus 2022

Daftar Tontonan Menarik Februari, Casablanca Beats Hingga Aline

Senin, 07 Februari 2022 | 12:04:24 WIB


FIlm Aline
FIlm Aline / Istimewa

JAKARTA - Meningkatnya kasus Covid-19 memaksa siapa pun untuk tetap diam di rumah. Agar tidak bosan, terdapat beberapa film baru yang hadir di bulan Februari.

Memasuki bulan baru, tontonan teranyar pun telah disiapkan untuk menghibur para penonton di rumah, mulai dari nominasi Oscar 2022 hingga festival film internasional.

Sepanjang Februari ini, ada lebih dari 30 film yang siap tayang di KlikFilm. Casablanca Beats, Catch The Fair One, Hand Rolled Cigarette, hingga Extremely Wicked Shockingly Evil And Vile akan hadir mengisi jajaran film internasional.

Untuk film Indonesia, akan ada Si Juki Anak Kosan, Father & Son, hingga Clandestine. Berikut ini adalah beberapa sinopsis film yang tayang di bulan Februari.

Casablanca Beats

Ini adalah sebuah film drama Maroko tahun 2021 yang disutradarai oleh Nabil Ayouch. Pada Juni 2021, film tersebut terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2021.

Film ini juga terpilih sebagai perwakilan Maroko untuk Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards tahun 2022.

Casablanca Beats menceritakan tentang mantan rapper bernama Anas yang bekerja di pusat budaya di lingkungan kelas pekerja di Casablanca.

Didorong oleh guru baru mereka, murid-muridnya mencoba membebaskan diri dari beban tradisi pembatasan tertentu untuk menghidupkan hasrat mereka dan mengekspresikan diri melalui musik hip-hop.

Aline

Ini adalah sebuah film drama Prancis-Kanada yang disutradarai oleh Valérie Lemercier dan dirilis pada tahun 2021. Film tersebut merupakan sebuah penggambaran fiksi dari kehidupan Céline Dion.

Aline dibintangi oleh Lemercier sebagai "Aline Dieu", seorang penyanyi Kanada yang naik menjadi superstardom internasional.

Pada César Awards 2022, Aline mencetak 11 nominasi termasuk Film Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Aktris Terbaik dan Sutradara Terbaik. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes 2021, dan tayang perdana di Kanada pada November 2021.

February

February (2020) merupakan film yang mengisahkan kehidupan seorang pria pada usia 8, 18, dan 82 tahun. Film dengan judul asli Février ini mengisahkan tentang kehidupan Petar.

Kisah berawal ketika Petar (Lachezar Dimitrov) berusia delapan tahun. Dalam usianya yang masih sangat muda, Petar sudah memiliki rasa ingin tahu yang besar. Alhasil, saat menginjak 18 tahun, Petar (Kolyo Dobrev) mulai melihat posisinya di dunia ini.

Ketika akhirnya Petar (Ivan Nalbantov) berusia ke-82, dia tetap menjalani hidupnya yang dari luar terlihat biasa saja. Namun, sebetulnya dia memiliki tekad hidup yang kuat dalam dirinya. Apa hal yang membuatnya mampu berjuang hingga usia senjanya?

Catch The Fair One

Catch the Fair One adalah sebuah film thriller Amerika tahun 2021 yang ditulis dan disutradarai oleh Josef Kubota Wladyka. Film ini dibintangi oleh Kali Reis, Daniel Henshall, Tiffany Chu, Michael Drayer, Kimberly Guerrero, Lisa Emery dan Kevin Dunn. Darren Aronofsky bertindak sebagai produser eksekutif.

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Tribeca pada 12 Juni 2021.

Berkisah tentang seorang wanita mantan petinju asli Amerika yang memulai perjuangan hidupnya ketika pergi mencari saudara perempuannya yang hilang. Dia dengan sengaja terjerat dalam operasi perdagangan manusia untuk menelusuri kembali langkah adik perempuannya dan menaiki rantai komando untuk menemukan pria yang bertanggung jawab.

Climate Of The Hunter

Ini merupakan film horor Amerika tahun 2019 yang disutradarai oleh Mickey Reece, yang ikut menulis naskah bersama John Selvidge.

Film ini dibintangi Mary Buss dan Ginger Gilmartin sebagai Elizabeth dan Alma, yang mencoba untuk berhubungan kembali dengan teman mereka Wesley (Ben Hall), yang sudah 20 tahun terpisah.

Wesley pergi ke Paris bersama kekasihnya. Alma maupun Elizabeth tidak pernah melihatnya sejak saat itu. Sekarang kekasih Wesley telah meninggal, dia kembali dan saudara perempuan bersaing untuk kasih sayang, meskipun dia mungkin seorang vampir.

Film ini ditayangkan perdana di Fantastic Fest Austin, Texas pada September 2019.

Hand Rolled Cigarette

Film drama kriminal neo-noir Hong Kong tahun 2020 ini ditulis dan disutradarai oleh Chan Kin-long dan dibintangi Gordon Lam sebagai pensiunan tentara era kolonial yang mengambil alih wilayah Selatan yang bermasalah.

Film tersebut membuka Festival Film Asia Hong Kong ke-17 pada 3 November 2020, dan juga menutup Festival Film Golden Horse ke-57 pada 19 dan 20 November 2020, di mana film ini dinominasikan untuk tujuh penghargaan termasuk Film Fitur Terbaik.

Hand Rolled Cigarette mengadakan pemutaran pratinjau khusus di Hong Kong pada 30 April 2021, sebelum dirilis secara luas pada 17 Juni 2021 di wilayah tersebut. Di Hong Kong, film ini masuk dalam jajaran film box office dengan pendapatan kotor sebesar 7,3 juta dolar Hong Kong.

Extremely Wicked Shockingly Evil And Vile

Film yang melakukan premier di Festival Film Sundance pada 26 Januari 2019 ini adalah film thriller kejahatan biografi Amerika Serikat tentang kehidupan pembunuh berantai Ted Bundy.

Disutradarai oleh Joe Berlinger dengan skenario dari Michael Werwie, film ini berdasarkan pada memoar mantan pacar Bundy, Elizabeth Kendall, The Phantom Prince: My Life with Ted Bundy.

Film ini dibintangi Zac Efron sebagai Bundy, Lily Colins sebagai Kendall, Kaya Scodelario sebagai istri Bundy, Carole Ann Boone dan John Malkovich sebagai Edward Cowart, ketua hakim pada sidang Bundy. Judul film ini adalah referensi dari pernyataan Cowart tentang pembunuhan Bundy saat dihukum mati. 


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments