Selasa, 9 Agustus 2022

Benarkah Ada Hari Tidak Baik untuk Berhubungan Suami Istri? Ini Kata Buya Yahya

Selasa, 15 Februari 2022 | 16:40:37 WIB


Buya Yahya
Buya Yahya /

JAKARTA - Benarkah ada hari tidak baik untuk berhubungan? Buya yahya menjawab pertanyaan tersebut dalam siaran Al-Bahjah TV di YouTube.

Suatu ketika Buya mendapatkan pertanyaan dari seseorang yang bertanya bagaimana hukumnya jika istri tidak mau 'melayani' karena berkeyakinan bahwa ada hari tidak baik untuk berhubungan seperti hari sabtu, ahad, dan selasa. Jadi, benarkah ada hari tidak baik untuk berhubungan?  Buya Yahya menjawab "Semua hari itu baik untuk kebaikan. Tidak boleh meyakini ada hari-hari tidak baik untuk berhubungan suami istri".  "Kalau alasan tidak mau melakukan di hari itu karena hari sabtu ada majlis, tidak perlu beralasan (hari) tidak boleh (tidak baik) berhubungan," imbuhnya. 

Buya Yahya justru bertanya dari mana ilmu seperti itu didapatkan? Jika memang tidak bisa melakukan hubungan suami istri karena suatu urusan atau suatu perkara katakan saja yang sejujurnya kepada suami. Sebaliknya, kepada sang suami yang mau mengajak hubungan dengan istri, Buya Yahya menasehati agar mengetahui kondisi sang istri.   

"Bukan setiap keinginan Anda harus dipenuhi. Karena apa? Karena istri Anda kadang-kadang sibuk dengan anak-anak Anda. Jadi suami jangan egois, lihat dulu, kalau pengen cepat, dibantu pekerjaan istri. Kadang-kadang ini menjadi tidak adil," kata Buya Yahya.  

Buya Yahya kembali mengingatkan sehubungan dengan pertanyaan benarkah ada hari tidak baik untuk berhubungan bahwa tidak ada yang seperti itu. Semua hari itu baik, asalkan di antara suami istri ini ada saling pengertian. Sehingga ada hubungan intim yang terjalin karena saling suka. Jangan sampai salah satunya terbebani.   

"Kalau suami punya keinginan, beri kesempatan istri untuk menyiapkan diri," pesan Buya Yahya.  Dia juga menyarankan suami jika menginginkan sesuatu katakan dengan baik. Untuk istri pun jika karena suatu kesibukan atau karena suatu lain hal, menolaklah dengan cara yang baik.

"Kemudian harus dipahami juga, jika dari istri merasa keberatan melakukan hubungan suami istri karena sakit dan lain sebagainya harap untuk saling pengertian. Seorang istri membuat aturan bisa jadi karena suaminya tidak beraturan, suaminya semaunya sendiri," ujar Buya Yahya 

Akhir kata mengenai benarkah ada hari tidak baik untuk berhubungan, Buya Yahya mengatakan, "Bangunlah bahasa komunikasi yang baik." Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan dapat terbangun saling pengertian dan hubungan percintaan di atas ranjang sekalipun menjadi lancar


Penulis:
Editor:
Sumber: suara.com

TAGS:


comments