Kamis, 8 Desember 2022

Dua ASN Pemkot Sungaipenuh Terpidana Kasus Korupsi Belum Diberhentikan

Rabu, 02 Maret 2022 | 08:29:24 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 SUNGAIPENUH - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sungaipenuh hingga kini belum memberhentikan secara tetap dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersandung kasus korupsi.

Dua ASN Pemkot Sungaipenuh yang belum diberhentikan tersebut merupakan terpidana kasus korupsi anggaran di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan tahun anggaran 2017, 2018 dan 2019.

Kasus tipikor tersebut melibatkan mantan Kepala Dinas PKPP, Nasrun dan mantan bendahara Lusi Aprianti.

Kepala BKPSDM Kota Sungaipenuh Dedi Wahyudi mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu salinan putusan dari Pengadilan Tipikor Jambi atas ketetapam hukum bagi kedua ASN tersebut.

"Pada bulan Agustus 2021 lalu BKPSDM Kota Sungaipenuh sudah menyurati pengadilan Tipikor Jambi untuk meminta salinan keputusan kedua terpidana, namun sampai saat ini belum juga diterima," kata Dedi, Rabu (2/3).

Dedi menyebutkan, untuk status kedua ASN tersebut masih diberhentikan sementara, sejak menjalani persidangan tahun lalu.

"Nanti jika salinan putusan tersebut sudah kita terima, maka akan segera ditindaklanjuti untuk memberhentikan secara tetap, karena kasus keduanya sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah, red) dari pengadilan," katanya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments