Rabu, 28 September 2022

Pemkot Sungaipenuh akan Bangun Flyover Antisipasi Kemacetan

Senin, 07 Maret 2022 | 14:10:01 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SUNGAIPENUH - Meningkatnya arus lalulintas di Kota Sungaipenuh ditambah belum tersedianya angkutan umum massal yang handal menjadi penyebab masih terjadinya kemacetan.

Terkait dengan itu, Pemerintah Kota Sungaipenuh mewacanakan akan membangun jalan alternatif untuk mengurai kepadatan pendudukan dan arus lalulintas.

Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan, membangun jalan altenatif merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemacetan.

"Jika kita melakukan pelebaran jalan tidak mungkin, karena rumah penduduk telah lama ada dari pada Kota Sungaipenuh. Alternatif yang bisa kita lakukan yakni membuat jalan atas atau flyover untuk mengurai kemacetan,” kata Ahmadi, Senin (7/3).

Ahmadi menambahkan, target untuk mencapai kota yang layak dengan transportasi berkelanjutan perlu dipahami dan diupayakan oleh semua orang, agar realisasinya bisa sesuai dengan perencanaan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melakukan usaha di pinggir jalan untuk tidak menggunakan badan jalan atau trotoar, yang dapat membuat jalan menjadi sempit,” ujarnya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments