Selasa, 28 Juni 2022

Traffic Light di Kota Sungaipenuh Mati, Arus Lalulintas Semrawut

Selasa, 08 Maret 2022 | 11:47:15 WIB


Sejumlah kendaraan di persimpangan lampu merah Kota Sungai Penuh
Sejumlah kendaraan di persimpangan lampu merah Kota Sungai Penuh / dok/metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Penguna jalan di Kota Sungaipenuh mengeluhkan soal kerusakan traffic light atau lampu lalu lintas yang berada di sejumlah titik.

"Akibat matinya traffic light membuat arus lalulintas menjadi semrawut, takutnya nantinya terjadi kecelakaan," kata Yudi, salah seorang warga Sungaipenuh, Selasa (8/3).

Ia minta Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui instansi terkait untuk segera memperbaikinya. "Mudah - mudahan cepat diperbaiki," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungaipenuh In Yulisman mengatakan bahwa kerusakan traffic light di tiga titik itu berbeda-beda. Ada yang rusak karena alat kontrol, saklar untuk daya listrik sudah lemah dan lainnya.

“Sempat beberapa hari hidup tetapi mati lagi, ini karena ada alat yang sudah lemah. Kalu tempat lainnya masih normal dan hidup,” ungkapnya.

In Yulisman yang baru ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan mengatakan ke depan ia sudah memiliki program kerja yang menyentuh langsung terhadap masyarakat, salah satunya traffic light yang sudah cukup lama menjadi permasalahan di Kota Sungaipenuh. “Kita pasti perbaiki yang menjadi keluhan masyarakat kita,terutama traffic light,” katanya.

“Saya banyak menerima masukan dan keluhan masyarakat dan itu secara perlahan-lahan kita perbaiki,” pungkasnya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments