Minggu, 2 Oktober 2022

YLKI Jambi Awasi Penjualan Kinder Joy

Selasa, 12 April 2022 | 19:23:50 WIB


Ketua YLKI Jambi Ibnu Kholdun
Ketua YLKI Jambi Ibnu Kholdun / dokumentasi - Metrojambi.com

 JAMBI - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menghentikan untuk sementara peredaran produk merek Kinder Joy di pasaran atau toko.

Hal tersebut dikarenakan dugaan kontaminasi bakteri yang terjadi di Inggris, yang mengakibatkan puluhan anak mengalami gangguan kesehatan.

Ketua YLKI Jambi Ibnu Kholdun ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengawasi peredaran dan penjualan Kinder Joy di Jambi.

Kholdun mengatakan, jangan sampai masih ada pihak yang memperdagangkan sehingga ada konsumen yang membelinya. "Kita akan melakukan pengawasan jangan sampai produk itu beredar," kata Kholdun, Selasa (12/4).

Ketika ditanyakan apakah sudah ada informasi produk tersebut sudah ditarik dari peredaran dia mengaku belum mengetahui. "Kita belum tahu kabar, tapi kalau emang seperti itu kita akan melakukan pengawasan pengedarannya," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan untuk di Kota Jambi Kinder Joy sudah tidak beredar di beberapa tempat perbelanjaan seperti di Alfamart dan Indomaret.

Kepala Toko Alfamart RE. Marta Dinata, Dedi mengatakan jika Kinder Joy di toko merka memang sudah tidak beredar sejak tiga hari yang lalu.

"Sudah ditarik, tidak dijual lagi. Sejak tiga hari yang lalu dapat infonya dari atasan," ujarnya.

Ia mengatakan tidak tau hingga kapan produk itu ditarik. "Kita nunggu instruksi dari atasan kita," katanya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments