Selasa, 28 Juni 2022

Anggota DPRD Kota Jambi Harap BPOM Edukasi Masyarakat

Rabu, 13 April 2022 | 11:51:23 WIB


Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, Sutiono
Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, Sutiono / dok/metrojambi.com

JAMBI - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menghentikan untuk sementara peredaran produk merek Kinder Joy di pasaran atau toko, karena dugaan kontaminasi bakteri yang terjadi di Inggris yang mengakibatkan puluhan anak mengalami gangguan kesehatan.

Terkait hal ini, anggota Komisi II DPRD Kota Jambi Sutiono berharap BPOM Jambi segera melakukan tinjauan selaku pihak yang berwenang.

Menurut Sutiono,  jajanan tersebut biasanya banyak dipusat perbelanjaan dan berada di dekat kasir. Dikatakan Sutiono, jangan sampai terkonsumsi oleh anak-anak.

"BPOM harus mengecek ke lapangan juga, lihat mana produk yang boleh beredar mana yang tidak sehingga himbauannya jelas serta tidak salah penafsiran di masyarakat," ujarnya, Rabu (13/4).

Ditambahkan Sutiono, peran BPOM sangat diperlukan oleh masyarakat saat ini. "Turunlah ke lapangan, beri edukasi kepada masyarakat," pinta Sutiono.

Apalagi, kata dia saat ini bulan Ramadan dimana banyak produk makanan yang dijual. "Baik produk rumah tangga maupun pabrikan," tandasnya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments