Minggu, 27 November 2022

Mantan Kadis PUPR Ngaku Terima Gratifikasi Rp 200 Juta

Kamis, 14 April 2022 | 12:44:21 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Doddy Irawan menjadi saksi kasus suap ketok palu pengesahaan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018 dan gratifikasi dengan terdakwa Apif Firmansyah, mantan orang kepercayaan Zumi Zola.

Saat menjadi saksi, Doddy ditanya oleh majelis hakim apakah dirinya juga menikmati uang gratifikasi selama menjabat sebagai Kadis PUPR Provinsi Jambi.

"Jujur saja, selama menjabat saudara juga dapatkan," tanya hakim ketua Yandri Roni dalam persidangan, Kamis (14/4).

Baca juga : Doddy Irawan Tahu Soal Sewa Mobil Triton untuk Sosialisasi Kampanye Masnah Busro

Doddy mengakui ada menerima uang sebesar Rp 200 juta. "Says terima 200 juta," ujarnya. Apakah uang itu sudah dikembalikan, tanya hakim lagi. "Belum," jawab Doddy.

Selain itu, Doddy juga ditanya soal catatan uang dari rekanan yang dicatat oleh Muhammad Imanuddin alias Iim. Hakim lalu menanyakan, apakah catatan itu disita sebagai alat bukti. "Tidak, catatan itu sudah dibakar," jawab jaksa.

Baca juga : Iim Sebut Uang Rp 8 M untuk Kampanye Masnah Busro-BBS 

Lalu hakim menanyakan ke Doddy, apakah pernah melihat catatan itu. Doddy mengaku pernah melihat catatan Iim. Menurut Doddy, catatan ditulis di kertas HVS, tapi ia tidak tahu soal uang keluarnya.

"Kalau uang keluar Apif yang tahu," kata Doddy.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments