Selasa, 28 Juni 2022

Ban Lepas, Carry Pickup Terjun ke Jurang

Selasa, 19 April 2022 | 11:00:06 WIB


Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera, KM 50, Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Bungo, Senin (18/04) sekira pukul 07.00 WIB.
Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera, KM 50, Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Bungo, Senin (18/04) sekira pukul 07.00 WIB. / Khairul Fahmi/metrojambi.com

MUARABUNGO - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera, KM 50, Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Bungo, Senin (18/04) sekira pukul 07.00 WIB.

Satu unit mobil Suzuki Carry pickup nopol BH 8298 MJ terjun ke jurang sedalam 5 meter, setelah ban depan mobil yang dikendarai korban tiba-tiba terlepas.

Berdasarkan pengakuan pengendara, Bibi (20), mobilnya baru saja usai mengantar ayam di wilayah Tebat. Ketika melintas di tempat kejadian, ada mobil melaju kencang dari arah berlawanan berbelok kekiri secara tiba-tiba.

Menghindari tersebut, mobil yang dikendarainya terbalik dan terjun ke jurang. "Alhamdulillah kami tidak apa-apa bang, hanya mobil saja yang rusak," ujar Bibi.

Sementara itu, Kapolsek Jujuhan, AKP Wibisono menyebutkan kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat kondisi hujan dan jalan dalam kondisi licin.

Dikatakan Kapolsek, Suzuki Carry pickup yang dikendarai Bibi (20), warga Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 5 meter dikarenakan roda bagian depannya lepas saat melaju.

"Waktu kendaraan yang dikendarai Bibi sedang melaju, roda kendaraan bagian depan tersebut terlepas dan mobil langsung masuk ke jurang," ungkapnya.

Beruntung dalam laka tunggal tersebut tidak memakan korban jiwa. Korban hanya mengalami luka ringan dibagian tangan. Sementara mobilnya mengalami rusak cukup berat.

"Dari insiden laka tunggal ini, tidak memakan korban jiwa. Hanya, pengemudi mengalami luka-luka ringan," katanya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments