Sabtu, 1 Oktober 2022

Guru Honorer Empat Bulan Belum Gajian, Ini Kata Kepala Disdikbud Tanjabbar

Selasa, 19 April 2022 | 14:12:28 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

KUALA TUNGKAL - Terhitung sejak Januari hingga April 2022 guru honorer Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) tidak mendapatkan gaji.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanjabbar Dahlan saat dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya masih memproses agar gaji guru honorer bisa segera dibayarkan.

Menurut Dahlan, terkait belum di bayarkan gaji para guru honorer itu sebenarnya tidak ada kendala. Menurutnya, semua butuh proses sama halnya dengan gaji tersebut. "Tidak ada kendala, semuanya berproses," ujarnya, Selasa (19/4).

Keterlambatan pembayaran seperti ini menjadi hal yang biasa di setiap awal tahun. Dikatakan Dahlan, anggaran APBD baru bisa digunakan di bulan maret setiap tahunnya.

"Biasanya seperti ini, setiap awal tahun , anggaran baru jalan semuanya tentunya butuh proses ya untuk seterusnya di bayarkan setiap bulannya," jelasnya.

Saat ditanya apakah dalam waktu dekat gaji guru honorer itu akan dibayarkan. Dahlan menegaskan akan segera sebelum lebaran."Insya Allah," ujarnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments