Minggu, 27 November 2022

Bupati Tanjabtim Serahkan Bantuan Pupuk Organik Kepada Petani

Kamis, 21 April 2022 | 23:05:42 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARASABAK - Bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) H. Romi Hariyanto, SE, Kamis (21/4), menyerahkan bantuan pupuk organik cair sebanyak 3 ribu liter dan handsprayer ukuran besar 30 unit, di Kantor Desa Jatimulyo, Kecamatan Dendang kepada lima kelompok Tani. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Romi usai menyerahkan bantuan menyampaikan, pihaknya berharap pemerintah provinsi kedepannya bisa membantu petani pasca panen. Baik dalam pengolahan maupun dalam pemasaran.

"Kepada Dinas Perkebunan Provinsi Jambi pasca panen nanti juga perlu perhatian dan bimbingannya, supaya apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," kata Romi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tanjabtim Agus Sadikin mengatakan, intensifikasi bantuan ini untuk tanaman kopi Liberika yang diberikan kepada sebanyak 5 kelompok tani Desa Jatimulyo. Kemudian juga ada di Desa Mendaharatengah, Kecamatan Mendahara.

"Kalau yang di Mendahara sudah kita serahkan sebelumnya. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu para petani dalam meningkatkan produksi kopi liberika," kata Agus.

Kabid Pembenihan dan Produksi Perkebunan Provinsi Jambi Hadi Guna menuturkan, bahwa bantuan ini dari APBN Dana Tugas Pembantuan untuk Dinas Perkebunan di Provinsi Jambi. Untuk di Kabupaten Tanjabtim sendiri mendapatkan bantuan 150 Hektar tanaman kopi Liberika, yakni 75 Hektar di Desa Jatimulyo dan 75 hektard di Desa Mendahara Tengah.

"Keseluruhan bantuan yang diberikan kedua desa tersebut sebanyak 6 ribu liter pupuk organik cair dan 60 unit handsprayer," ujarnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments