Kamis, 29 September 2022

Penjualan Emas Perhiasan di Bungo Meningkat Jelang Lebaran

Senin, 25 April 2022 | 07:33:57 WIB


Jual beli perhiasan emas di Pasar Muarabungo beberapa hari jelang Idul Fitri 1443 Hijriah mengalami peningkatan
Jual beli perhiasan emas di Pasar Muarabungo beberapa hari jelang Idul Fitri 1443 Hijriah mengalami peningkatan / Metrojambi.com

 MUARABUNGO – Beberapa hari jelang hari raya Idhul Fitri 1443 Hijriah, toko emas di Pasar Muarabungo diserbu banyak pembeli. Tampak beberapa toko emas penuh oleh konsumen yang ingin membeli perhiasan untuk menyambut libur lebaran nanti.

Salah seorang penjaga toko emas, Safaruddin mengaku lonjakan pembeli saat jelang lebaran meningkat hingga 50 persen dibanding hari biasa.

Tak hanya itu, penjualan emas tahun ini dibanding tahun sebelumnya juga meningkat drastis. Dalam satu hari, ia mampu menjual emas mencapai 100 mayam lebih.

"Mungkin peningkatan pembeli tahun ini efek dari harga sawit yang mahal," ujarnya, Senin (25/4).

Untuk harga emas selama Ramadan juga mengalami peningkatan, dari sebelumnya seharga Rp 2.650.000 menjadi Rp 2.750.000 per mayam.

Salah seorang pembeli emas, Dian menyebutkan alasannya membeli emas jelang lebaran selain untuk kepentingan lebaran juga digunakan sebagai investasi.

Membeli emas dilakukan Dian sebagai cara menggunakan uang THR yang didapat agar lebih bermanfaat. Ia mengaku, sebagian THR yang didapatkannya digunakan untuk belanja dan sebagian investasi emas.

"Untuk investasi aja, kitakan sudah dapat THR. Biar dak dihabiskan begitu saja, karena ekonomi sekarang lagi susah," tutur Dian.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments