Kamis, 29 September 2022

Polres Sarolangun Petakan Daerah Rawan di Jalur Mudik

Senin, 25 April 2022 | 08:10:36 WIB


Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Jalil Sudabutar
Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Jalil Sudabutar / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Peningkatan volume kendaraan yang melintas di Kabupaten Sarolangun sudah mulai terlihat. Beragam area jalur rawan kecelakaan, termasuk macet dan jalan rusak bergelombang pun dipetakan.

Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Jalil Sidabutar mengatakan, jelang arus mudik lebaran pihaknya sudah melakukan pemetaan. Hasil di lapangan, untuk kerawanan termasuk kemacetan ruas jalan terdapat di lima titik kawasan.

"Ada sekitar lima titik karena kegiatan pasar tumpah dari masyarakat. Seperti di Singkut, Karmen, Pauh dan di Mandiangin," katanya, Senin (25/4).

Selain menjadi area jalur keramaian, kondisi jalan berlubang juga terdapat diarea Karmen hingga menuju Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun.

"Tapi itu sedang perbaikan masih ada dari PUPR yang melakukan, mudah-mudahan nanti pas jalur mudik jalan sudah bagus, itu jalan nasional," tambahnya.

Jalur berlobang lain, juga terdapat diarea Jalan Lintas Sumatera tepat disekitar SPBU Tanjung Rambai Kota Sarolangun dan sedikit diarea dekat jembatan.

"Kalau arah ke Singkut, itu kurang penerangan, kami sudah sampaikan juga kepada stakeholder terkait agar dilakukan perbaikan mungkin menunggu giliran," ujarnya.

Sementara itu, Satlantas Polres Sarolangun juga telah melakukan upaya pemasangan rambu-rambu trafikun bertujuan untuk pemberitahuan bagi pengemudi agar lebih waspada.

"Kendaraan pribadi yang kami pantau mulai agak banyak meningkat, menurut perkiraan puncaknya nanti mungkin sekitar H-4 atau H-5 lebaran," pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments