Minggu, 4 Desember 2022

Panlih Wabup Merangin Panggil Kadinkes dan Direktur RSUD

Selasa, 26 April 2022 | 16:34:28 WIB


/ Istimewa

BANGKO - Tahapan Pemilihan Wakil Bupati Merangin terus bergulir. Hari ini, Selasa (26/4), panitia pemilihan (Panlih) memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg. Sony Propesma dan Direktur RSUD Kolonel Abundjani dr. Saphelio.
 
Pemanggilan ini terkait persiapan Panlih dalam pemeriksaan kesehatan bakal calon wakil bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 yang akan mengikuti proses pemilihan di DPRD Merangin.

Hal ini seperti dikatakan ketua Panlih As’ari Elwakas saat dibincangi usai Panlih menggelar rapat. “Kita panggil mereka berhubungan dengan general chek up bakal calon wakil bupati nantinya,” ujar As’ari.

Pria yang akrab disapa Apuk itu menegaskan bahwa telah disepakati untuk general chek up dua orang bakal calon wakil bupati Merangin nantinya akan dilaksanakan di RSUD Kolonel Abundjani Bangko.
 
“Tetap pake rumah sakit kita. Mereka nanti akan membentuk tim kesehatan dan rumah sakit kita memenuhi syarat karena dokter lengkap,” kata Apuk didamping wakil ketua Panlih Taufiq.

Lalu saat ditanya besaran biaya dan dianggarkan pos mana, Apuk menegaskan hingga saat ini belum ada anggaran tersedia namun ia tidak akan membebani kepada bakal calon.
 
“Terkait besaran biaya masih menunggu dan anggaran memang belum ada, namun tidak akan dibebankan kepada kandidat, nanti kita cari solusi,” pungkas ketua DPC Demokrat Merangin ini.

Selain ketua Panlih dan wakil ketua Panlih Taufiq juga hadir anggota Panlih Zainal Amri dan Subhan pada pertemuan yang digelar di ruang badan anggaran tersebut.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments