Minggu, 26 Juni 2022

Al Haris Kunjungi Korban Banjir di Bungo

Selasa, 04 Januari 2022 | 08:24:16 WIB


Gubernur Jambi Al Haris meninjau lokasi banjir di Kabupaten Bungo, Senin (3/1/2022)
Gubernur Jambi Al Haris meninjau lokasi banjir di Kabupaten Bungo, Senin (3/1/2022) /

 MUARABUNGO - Mendapat laporan soal banjir yang meluas di Kabupaten Bungo, Gubernur Jambi Al Haris turun langsung ke daerah itu. Al Haris meninjau kondisi para korban dan mengetahui langsung kebutuhan mereka.

Kedatangan Gubernur disambut Bupati Bungo H Mashuri dan pejabat lainnya. Mereka meninjau tempat-tempat banjir terparah dan tenda dapur umum.

Haris menyatakan sangat prihatin dengan musibah tersebut, yang disebutnya sebagai banjir terparah dalam lima tahun terakhir. Kedatangannya merupakan bentuk respon cepat Gubernur terhadap rakyatnya yang sedang membutuhkan pertolongan.

Banjir yang dialami oleh masyarakat Bungo, katanya, adalah banjir bandang yang diprediksi akan surut dengan cepat. “Memang banjir bandang, tapi ketika air mulai merendam, warga harus mengungsi,” ujarnya.

Dampak banjir kali ini sangat serius. Sebanyak 9.000 kepala keluarga atau 28.000 jiwa warga Bungo terkena dampak. Untuk itu, Al Haris meminta Bupati Bungo memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

Jangan sampai, kata mantan Bupati Merangin dua periode ini, masyarakat kelaparan dan sakit, tapi tidak bisa berobat. “Warga butuh makan, butuh tempat tidur, butuh berobat. Makanya saya minta Pak Bupati meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Gubernur juga menjanjikan bantuan pasca bencana kepada masyarakat Bungo sesuai dengan kebutuhan. Dia juga meminta dinas terkait di Provinsi Jambi memantau terus perkembangan banjir tersebut.

Apabila banjir masih panjang, tambah dia, akan dikirim bantuan serta tenda tambahan untuk mendukung dapur umum yang telah didirikan Pemkab Bungo. “Kami datang ke sini untuk meninjau kondisi masyarakat dan mengantar sejumlah bantuan,” ucapnya lagi.

Bahkan, Al Haris menegaskan, bantuan dari Pemprov dia kawal langsung untuk memastikan sampai dengan selamat. “Saya kawal langsung. Percuma saya datang tapi bantuannya tidak sampai,” tutupnya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments