Sabtu, 13 Agustus 2022

Atlet Dayung Jambi Kembali Sumbangkan Emas dan Perak SEA Games Vietnam

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:42:26 WIB


Atlet dayung andalan Jambi Riska Andriyani menyumbangkan medali perak SEA Games Vietnam untuk kontingen Indonesia
Atlet dayung andalan Jambi Riska Andriyani menyumbangkan medali perak SEA Games Vietnam untuk kontingen Indonesia / [email protected]

 JAMBI - Atlet dayung asal Jambi yang berlaga di SEA Games Vietnam 2021 kembali menyumbangkan medali emas dan perak untuk kontingen Indonesia.

Kali ini, medali emas dan perak diperoleh dari disiplin kano/kayak. Bersama Sutrisno, Andri Agus Mulyana, dan Tri Wahyu Buwono, atlet dayung Jambi Joko Andriyanto merebut medali emas nomor Men’s 1000m Kayak Four.

Di partai final yang berlangsung hari ini, Rabu (18/5), mereka berhasil menjadi yang tercepat dengan mengalahkan Myanmar dan Vietnam, yang harus puas dengan perak dan perunggu.

Atlet dayung andalan Jambi Riska Andriyani meraih medali perak untuk Indonesia pada nomor Women’s 1000m Canoe Single.

Medali perak juga diraih atlet dayung Jambi, Dedi Saputra dari nomor 1000 meter kano empat putra, bersama dengan Sofiyanto, Muh Burhan, dan Muhammad Yunus Rustandi.

Sementara itu pada kategori putri, atlet Jambi Devita Safitri bersama dengan Reski Wahyuni harus puas dengan medali perunggu setelah kalah cepat dari Vietnam dan Thailand, yang masing-masing merebut emas dan perak.

Sebelumnya, atlet dayung Jambi dari disiplin rowing juga berhasil menyumbangkan medali emas dan perak. Bersama dengan Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi, atlet dayung putra Jambi Ali Mardianyah berhasil menyabet medali emas pada nomor Lightweight Man’s Quadruple Scull.

Sementara itu, atlet dayung putri asal Jambi, Mutiara Rahma Putri, menyumbangkan dua medali perak.

Medali perak pertama diraih Mutiara dari nomor Lightweight Women’s Quadruples Scull bersama dengan Melani Putri, Anggi Widiarti, dan Nurtang.

Medali perak juga diraih Mutiara saat berduet dengan Melani Putri di nomor Women’s Lightweight Double Sculls.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments